DomestikHot NewsNews

1 September, Jasa Porter Di Bandara Soetta Gratis

Infopenerbangan – Mulai 1 September 2017 jasa tenaga angkut barang (porter) di Terminal I dan II Bandara Soekarno-Hatta akan digratiskan. Pengubahan nama dari porter menjadi airport helper tidak saja berarti para penumpang digratiskan saat meminta bantuan pengangkatan barang di area bandara, tapi juga dibebaskan dari uang tip.
“Per tanggal 1 September 2017 jasa porter di Terminal 1 dan Terminal 2 diubah menjadi layanan airport helper, tidak dikenakan biaya alias free of charge dan no tipping,” kata Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho, Kamis (31/8).
Dewa menjelaskan selama ini kebijakan jasa angkut barang gratis hanya berlaku di Terminal III yang melayani penerbangan internasional dan domestik.
Kebijakan jasa porter gratis itu, menurut Dewa, merupakan salah satu upaya menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara berkelas internasional.
Dewa memperkirakan saat ini ada sekitar 805 orang yang bekerja sebagai tenaga jasa angkut di area Bandara Soekarno-Hatta. Mereka berasal dari tiga vendor penyedia jasa tenaga kerja. Dewa tak menyebut nama-nama vendor yang ia maksud.
“Jumlah pastinya porter saya tidak tau. Namun seingat saya 805 personel dari tiga vendor kamu akomodir semua,” katanya. (Fjn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker