DomestikHighlightHot News

2016 Alfa Flying School Cetak 30 Pilot

Infopenerbangan.com, –Sekolah penerbang Alfa Flying School resmi meluluskan 30 siswa angkatan 18 dan 19 yang terdiri dari 4 siswa perempuan dan 26 laki-laki. Bertempat di Puri Ratna convention hall – Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta para siswa di wisuda, Rabu (14/12).

Wisuda kali ini mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Fliying School”, sebagai aksi serta kampanye integritas anak muda dan keterlibatan dalam membangun negeri dengan cara meraih prestasi yang membanggakan, demikian dijelaskan kepala sekolah Alfa Flying School Capt. Djoko Surono.

Infopenerbangan.com
Infopenerbangan.com

“Dilain pihak kami prihatin dengan para alumni yang saingannya sangat ketat dan jumlahnya masih banyak belum tertampung, kedepan kami masih belum punya banyangan namun kita juga tidak akan pernah berhenti,” katanya.

Ia mengatakan, agar para lulusan jangan cepat berpuas diri, karena ini merupakan awal baru permulaan saja.

“Kedepan harus meng-update diri dengan perkembangan teknologi, kalau kita tidak bisa mengimbangi kita akan tertinggal,  dan jika ketinggalan ilmu aviasi ini akan cukup fatal,” tambahnya.

Capt. Djoko Surono juga menegaskan untuk para lulusan jangan pilih-pilih kerja dulu, jika ada kesempatan di depan mata ambil saja dulu. Seiring dengan ada pengalaman nanti juga akan dicari sendiri oleh pihak maskapai.

Infopenerbangan.com
Infopenerbangan.com

Lebih lanjut ia menginginkan kepada pihak maskapai jangan berstandar ganda, karena mereka (maskapai-red) setengah hati mengambil pilot ab-initio. Mereka terlena dan terlalu enak dapat pilot-pilot yang ekspatriat.

Menyikapi soal minimnya serapan pilot dalam negeri, Capt. Djoko Surono mengatakan pemerintah jangan ambigu, harus tegas kepada pengawasan pilot-pilot asing yang ada di Indonesia dan jangan melupakan pengawasannya. Selain itu memberikan peluang lebih banyak kepada para pilot-pilot dalam negeri.

Sementara itu, salah seorang wisudawan perempuan, Olivia Bella Rarosario (20) asal Tangerang Selatan yang telah mengikuti pendidikan 1-2 tahun mengaku senang dan lega akhirnya dapat lulus.

“Kedepan harapannya semoga kita kita yang baru lulus cepat dapat kerjaan, memanggakan orangtua bangsa dan negara,” tuturnya kepada wartawan.

Senada dengan Bella, Rhaul (20) juga mengungkapkan hal optimis pada dunia penerbangan saat ini, seiring kebutuhan pilot yang masih banyak saat ini. “Untuk temen-temen AB-nitio yang lain boleh di siapkan lagi lebih mandiri untuk kedepannya, karena sekarang kompetisi di Indonesia sangat tinggi,” tandasnya. (Eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker