DomestikHighlightHot News

2017 Indonesia AirAsia Berencana Tambah 3 Pesawat

Infopenerbangan.com, -Untuk mendukung pertumbuhan jumlah pengguna jasa angkutan udara yang terus meningkat setiap tahun, maskapai Indonesia AirAsia di tahun 2017 berencana menambah jumlah pesawat sebanyak dua sampai tiga unit.

Berdsarkan data yang dimiliki AirAsia, rata-rata tingkat keterisian kursi maskapai mencapai 83 persen, oleh karena itu bisnis jasa angkutan udara Indonesia AirAsia dirasa cukup baik, demikian di ungkapkan Direktur Komersial PT Indonesia AirAsia Iwan Kamaruddin.

“Sepanjang 2016, pendapatan kami sudah cukup baik, tidak merugi. Dampak dari kejadian akhir 2014 sudah membaik. Load factor (muat penumpang) kuartal III 2016 menembus 90 persen, dan tumbuh 15 persen dari kuartal III 2015,” ungkapnya di Garuda Maintainance Facility Cengkareng, Tangerang, Banten.

Menurut dia, dengan kondisi tersebut, Indonesia AirAsia lebih optimistis menghadapi tahun 2017 dengan menambah jumlah pesawat. Rencananya, pesawat baru itu akan terdiri dari pesawat berlorong tunggal (single aisle) dan pesawat berbadan lebar (wide body).

Penambahan pesawat yang dilakukan dalam rangka mendukung rencana pengembangan jaringan yang lebih luas, baik rute domestik maupun internasional. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker