DomestikNews

Garuda Menghantar Siswa Mengenal Nusantara

Info penerbangan – Maskapai Garuda Indonesia pada Senin (21/12) memberangkatkan 17 siswa terbaik setingkat SMU Kalimantan Timur ke Lampung sebagai bagian dari program “Siswa Mengenal Nusantara 2015”.

Program ini merupakan hasil kerjasama Garuda Indonesia dengan Kementerian BUMN dan PT Waskita Karya untuk meningkatkan wawasan para siswa di Nusantara mengenai Ke-Indonesiaan khususnya bidang Sosial budaya, Pendidikan dan Entrepreneurship.

Selama kunjungan selama 14 hari di Lampung mereka akan mengunjungi berbagai fasilitas seperti berbagai sekolah di Lampung, Sekolah Pelatihan Gajah Way Kambas, sentra – sentra UKM, berbagai tempat pariwisata serta berbagai fasilitas penting lainnya.

Sementara itu, sebelum kembali menuju Balikpapan di Jakarta para siswa juga akan mengunjungi fasilitas yang dimiliki oleh Garuda yaitu Garuda Indonesia Training Center (GITC) dan Garuda Maintenance Facility (GMF).

Program “Siswa Mengenal Nusantara” tersebut merupakan program Kementerian BUMN bersama sama dengan seluruh BUMN yang merupakan bagian dari rangkaian program “BUMN Hadir Untuk Negeri” memperingati HUT RI ke-70. Melalui program tersebut para siswa berprestasi di 34 provinsi di Indonesia akan mengikuti program pertukaran pelajar ke wilayah lain untuk melaksanakan kunjungan pendidikan, sosial budaya dan entrepreneurship dan untuk mengenal satu sama lain.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga turut melaksanakan program CSR berupa pemberian dana bantuan pemgembangan infrastruktur pendidikan di 17 SMK di wilayah Kalimantan Timur sebesar Rp  15 juta per sekolah.

Sementara itu,  beberapa waktu lalu, Garuda Indonesia juga telah menyelesaikan program pembangunan bedah rumah veteran RI tahap pertama sebagai bagian dari rangkaian program “BUMN Hadir Untuk Negeri” di wilayah Kalimantan dan sekitarnya. Pada tahap pertama tersebut Garuda Indonesia telah menyelesaikan pembangunan bedah rumah  2 ( dua ) unit rumah veteran RI dari total  target pembangunan bedah rumah veteran RI sebanyak 45 unit rumah yang terbagi dalam beberapa tahapan yang akan diselesaikan pada tahun 2016.

Rangkaian program “BUMN Hadir Untuk Negeri”  merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT RI ke-70 yang dilaksanakan oleh Kementerian BUMN bersama seluruh jajaran BUMN di Indonesia. Berkaitan dengan peringatan HUT RI tersebut, Garuda Indonesia ditunjuk sebagai PIC/koordinator pelaksanaan HUT RI BUMN Hadir Untuk Negeri di wilayah Kalimantan Timur.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker