DomestikHighlightNews

Aviaterra Dinamika Fokus Pada Kualitas Siswa

Info penerbangan – Berperan aktif dalam memenuhi kebutuhan personil profesional di dunia penerbangan Indonesia, Sekolah penerbang  Aviaterra Dinamika kembali mewisuda siswa-siswi terbaiknya, sebanyak 20 penerbang dari Batch 2 dan 28 Flight Operatioan Officer (FOO)  dari bacth 2 dan 3. Pelaksanaan wisuda di gelar di Gedung Graha Dirgantara, Jakarta, Kamis (28/1).

Para siswa yang lulus tersebut berhasil meraih Comercial Pilot License (CPL) dan Instrumen Rating. Mereka berhasil menempuh pendidikan menjadi penerbang selama 18 bulan dan untuk FOO selama 6 bulan.

Pemilik sekolah penerbang Aviaterra Dinamika, Edwin Setyonugroho mengatakan Aviaterrra berkomitmen mempersiapkan sumberdaya manusia yang berkualitas khususnya di dunia penerbangan, dengan tujuan agar Aviaterra Dinamika dapat turut serta dalam memberikan konstribusi terhadap pemerintah Republik Indonesia khsusnya dalam bidang penerbangan.

“Kita tidak mau bicara quantity, kita maksimum satu angkatan 15 penerbang gak boleh lebih, sehingga fokus serta kualitas terjaga. dan dapat selesai dalam satu tahun. Untuk satu tahun kita maksimal 60 anak, sekarang yang berjalan ada 40-45 anak,” ungkap Edwin di Jakarta.

Saat ini Aviaterra Dinamika juga tengah menyiapkan alat simulasi airbus, Edwin melanjutkan, sehingga siswa yang lulus sudah siap kerja, selain itu tipe rating nya juga akan di fasilitasi oleh pihak sekolah.

Diakui pihak Aviaterra Dinamika, bahwa para siswanya banyak terserap langsung oleh maskapai, hal ini dibuktikan bahwa para wisudawan yang hadir hanya setengahnya, karena lainnya sudah diterima  di tempat kerjanya. “Saat ini dari 20 siswa penerbang yang lulus, yang ikut wisuda 14 anak, sedangkan dari 28 FOO yang ikut wisuda hanya 13 anak, mereka tidak dapat ikut hadir karena sedang bekerja. Lulusan kita banyak di serap karena kita bekerjasama dengan pihak airline,” jelas Edwin bangga.

Sementara itu, salah satu siswi yang lulus Atira Farina (24) mengatakan kebanggaanya telah mengikuti pendidikan di sekolah Aviaterra ini, bahkan dia saat ini mengaku sudah diterima bekerja di salah satu maskapai charter terkemuka di tanah air. “Saya total mengikuti pendidikan CPL dan IR selama 14 bulan. Dengan kelulusan ini saya merasa lega, namun untuk kedepan saya tidak akan berhenti belajar lagi,” kata perempuan yang  sebelumnya menjadi drumer  penyanyi, Vicky Shu, ini. (Fjn).

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker