DomestikHighlight

3 Lulusan Sekolah Pilot asal Timor Leste Berharap Dapat Kerja di Indonesia

Pilot saat ini mejadi kebutuhan sejumlah maskapai baik di dalam negeri ataupun maskapai luar negeri. Sekolah pilot saat ini menjamur di Indonesia dengan lulusan setiap tahunnya hingga 10-30 siswa.

Aero Flyer, salah satu sekolah penerbangan yang ada di Indonesia memiliki siswa yang berasal dari luar negeri yakni Timor Leste. Ada tiga orang jumlah mereka yang saat ini sudah lulus sekolah

penerbangan di situ, namun saat ini mereka mengaku belum dapat kembali ke negaranya, karena belum ada peluang kerja sebagai pilot karena ketiadaan maskapai di Timor Leste.

Kepala sekolah penerbangan Aero Flyer Agus Nugraha menuturkan bahwa siswa mereka itu tidak berniat pulang ke negeranya karena belum memiliki maskapai, oleh sebab itu mereka saat ini berharap dapat bekerja di Indonesia, meski untuk diterima kecil kemungkinan karena status mereka sebagai Warga Negera Asing.
“tiga siswa kami yaitu Meajean Cristiana, Emiliana Atolan dan Jerito Silva De Oliveira. Mereka berharap untuk dapat bekerja di Indonesia saat ini, karena negeranya belum ada maskapai,” jelas Agus.

“kami sangat berharap untuk dapat bekerja di Indonesia, meski secara historis Negara kami dengan Indonesia memiliki perjalanan panjang,” harap Emiliana. (Fjn)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker