HighlightHot NewsInternasionalNews

400 Penerbangan Di Tokyo Terganggu Topan Mindulle

Infopenerbangan.com, Tokyo -Dituturkan Badan Meteorologi Jepang (JMA), seperti dilansir AFP, Senin (22/9/2016), topan Mindulle diperkirakan mencapai wilayah Tokyo pada Senin (22/9) siang waktu setempat. Dari Tokyo, topan ini bergerak ke arah utara menuju wilayah Tohoku.

Akibat itu, nyaris 400 penerbangan di bandara setempat dibatalkan, karena hujan deras dan angin kencang yang dibawa topan tersebut.

Dengan membawa angin berkecepatan 180 kilometer per jam, dikutip dari detik, topan ini bergerak ke arah utara dengan kecepatan 25 kilometer per jam dari Pulau Miyake.
“Di Tokyo… tolong waspada akan terjadinya tanah longsor, banjir di dataran rendah, air sungai yang meluap, angin kencang dan gelombang tinggi,” demikian bunyi peringatan JMA.

Dilaporkan televisi nasional Jepang, NHK, topan ini memaksa sejumlah maskapai di Jepang untuk membatalkan penerbangan. NHK menyebut, total ada 387 penerbangan dari dan ke Bandara Haneda Tokyo yang dibatalkan.

Maskapai Japan Airlines menyatakan, ada 145 penerbangan domestik untuk keberangkatan Senin (22/8) siang yang dibatalkan. Pembatalan itu berdampak pada 26.910 calon penumpang. Sedangkan maskapai All Nippon Airways membatalkan 96 penerbangan domestik, yang berdampak pada 21.300 calon penumpang. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker