DomestikHighlightHot NewsNews

450 Triliun Untuk Bangun Bandara di Boyolali

Infopenerbangan.com, Untuk mendukung dan meningkatkan investasi di kabupaten Boyolali, sebuah bandara yang diklaim lebih besar ketimbang Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan dibangun.

Bupati Seno Samodro mendatangkan investor asal Beijing, Tiongkok, untuk membangun bandara yang terletak di Kecamatan Mojosongo itu.

Bupati Seno sudah membuat memorandum of understanding (MoU) dengan investor Beijing dan investor akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Peringatan Hari Pangan Sedunia di Boyolali, akhir Oktober mendatang.

“Kami sudah tanda tangan memorandum of understanding (MoU) dan dari pertemuan dengan Presiden nanti harapannya bisa segera buat letter of intent (LoI),” kata Seno, seperti dilasir solopos.

Dia menyebut nilai investasi pembangunan bandara itu mencapai Rp450 triliun. Dana tersebut murni dari investor. “Zero rupiah, tidak pakai anggaran daerah, semua dari investor. Jadi perkembangan selanjutnya nanti tergantung presiden.”

Manager Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo, Yaka Sulistya Wijanarka, mengatakan Bupati Seno pernah berkomunikasi dengan PT Angkasa Pura I dan seluruh stakeholdersterkait rencana pembangunan bandara itu. Komunikasi itu terkait persyaratan dan kajian untuk membangun sebuah bandara baru. (*/RF)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker