DomestikHot NewsNews

A400M Royal Air Force Kunjungi Indonesia

Infopenerbangan,- A400M milik Royal Air Force (RAF) sebuah pesawat angkut militer hasil kerja sama multinasional yang dilengkapi empat mesin turboprop mengunjungi Jakarta pada 6 Maret untuk sebuah persinggahan singkat ini merupakan kunjungan kedua A400M sejak Airbus membawa pesawat uji mereka ke Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma di 2012.

A400M bersertifikasi untuk menggunakan landasan pacu kecil yang tidak beraspal, dapat
pula membawa beban besar dan berat pada misi bencana kemanusiaan serta membawa muatan tersebut langsung ke titik kebutuhan. A400M juga telah membuktikan kemampuannya dalam operasi di iklim yang panas dan lembab.
Dari kiri ke kanan: Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik - Marsekal TNI Hadi Tjahjanto - Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Indonesia Fajar Harry Sampurno - Sekjen Kemhan Laksamana Madya TNI Widodo, S.E, M.Sc
Dari kiri ke kanan: Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik – Marsekal TNI Hadi Tjahjanto – Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Indonesia Fajar Harry Sampurno – Sekjen Kemhan Laksamana Madya TNI Widodo, S.E, M.Sc

Moazzam Malik , Duta Besar Inggris untuk Indonesia mengatakan bahwa dia sangat senang menyambut pesawat milik RAF ini di Jakarta. Desainnya yang inovatif, Pesawat dengan kemampuan multifungsi dibanding dengan pesawat lain yang ada di kelasnya; tapi pada saat bersamaan, A400M menawarkan efektivitas biaya yang tak tertandingi. “Saya bangga riset, inovasi, dan keahlian terdepan dari Inggris telah berkontribusi pada pengembangan pesawat yang luar biasa ini.ā€¯ujarnya.

Sebagai tambahan, A400M melakukan penerbangan perdananya pada 11 Desember 2009. Pesawat produksi pertamanya diserahkan kepada Angkatan Udara Perancis pada Agustus 2013 dan mulai bertugas satu tahun kemudian. A400M telah digunakan oleh Angkatan Udara Perancis dan Turki untuk operasi di Afganistan, Republik Afrika Tengah, wilayah Sahel di Afrika, Mali, dan di Timur Tengah untuk mendukung operasi udara di wilayah Irak dan Suriah. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker