Ilustrasi AC Pesawat

Infopenerbangan,- Ketika melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan pesawat, ada baiknya untuk tidak mematikan AC pesawat meskipun dingin menyerang. Pasalnya AC pesawat bisa membantu halangi virus penyakit.

Seorang ahli penyakit menular di Lahey Medical Center-Peabody di Massachusetts, Mark Gendreau, mengutarakan bahwa AC tetap dalam kondisi menyala selama melakukan penerbangan akan membantu Anda terhindar dari mikroorganisme tertentu, yang menyebabkan penyakit setelah penerbangan.

“Untuk virus di udara, sangat penting menyalakan ventilasi udara tersebut, karena AC merupakan alat utama untuk mengendalikan, selain mengisolasi orang yang terkena virus di udara,” kata Gendreau.

Virus yang bisa terbawa oleh cairan tubuh berukuran mikro bisa melayang di udara sampai lima jam dan menular jika masuk ke dalam tubuh orang lain yang sehat.

Namun, Dr Gendreau mengatakan bahwa virus tersebut akan sulit sampai ke orang lain jika AC tetap dinyalakan pada tingkat medium atau rendah. AC akan menciptakan sirkulasi udara, yang dapat menghalangi partikel virus dan menyelamatkan Anda dari berbagai penyakit. (*)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here