Air Canada dan LOT yang bersenggolan di Bandara Toronto, Kanada / foto : Sumair Balouch

Infopenerbangan,- Dua buah maskapai bersenggolan di lantas pacu Bandara Toronto, Kanada, hingga menyebabkan kerusakan pada bagian sayap kedua maskapai.

Air Canada, Boeing 767-300, yang membawa 286 penumpang dari Punta Cana, Republik Dominika dan Maskapai asala Polandia,  LOT bersenggolan pada bagian sayap pada Sabtu malam waktu setempat.

Dalam keterangannya, salah satu jurubicara Air Canada, Peter Fitzpatrick, mengatakan, “Pada saat kejadian, pesawat Air Canada baru mendarat dan sedang menuju gate,” kata Peter Fitzpatrick.

Jurubicara Dewan Keselamatan Transportasi Kanada, Chris Krepski, mengatakan, berdasarkan informasi awal, dikatakan pesawat Air Canada menabrak pesawat LOT, yang pada saat itu tengah bersiap untuk lepas landas ke Warsawa.

Akibatnya pesawat LOT yang hendak berangkat harus membatalkan penerbangannya sehingga memaksa penumpang untuk melakukan reschedule pada penerbangan mereka.

Hingga kini, otoritas terkait dikabarkan masih melakukan penyelidikan terhadap insiden yang tidak mengakibatkan korban jiwa tersebut. (*/NP)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here