DomestikHot NewsNews

AirAsia Buka Rute Internasional Mumbai dan Makau

Infopenerbangan,- Dua maskapai yang tergabung dalam AirAsia Group, AirAsia Indonesia dan AirAsia X Indonesia resmi membuka rute penerbangan internasional baru menuju Mumbai (India) dan Makau (Cina).

Direktur Utama Grup AirAsia di Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan rute baru tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan wisatawan asal India dan China yang ingin berkunjung ke Indonesia.

Dendy Kurniawan menjelaskan, penerbangan perdana AirAsia X dari Denpasar menuju Mumbai akan dimulai 19 Mei 2017 dengan frekuensi tujuh kali seminggu.

“Penerbangan yang dioperasikan dengan Airbus A330-300 berkapasitas 377 kursi ini, termasuk 12 kursi Premium Flatbed, akan transit selama 65 menit di Kuala Lumpur (KLIA2),” kata Dendy, Rabu (3/5).

Sementara penerbangan langsung dari Jakarta menuju Makau dimulai 7 Agustus 2017, diawali dengan jadwal penerbangan tiga kali dalam seminggu.

“Frekuensi penerbangan akan meningkat menjadi empat kali dalam seminggu per 1 September 2017. Rute ini akan dilayani dengan Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi,” jelasnya.

AirAsia X Indonesia (kode penerbangan XT) juga menawarkan kursi gratis untuk rute yang menghubungkan Mumbai, India dengan Pulau Dewata, Bali. Kursi gratis (tidak termasuk pajak) untuk penerbangan dari Bali menuju Mumbai sudah dapat dipesan melalui airasia.com, aplikasi mobile AirAsia maupun agen perjalanan resmi, mulai sekarang sampai 8 Mei 2017, untuk periode perjalanan antara 19 hingga 31 Mei 2017. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker