DomestikHighlightHot NewsNews

Airport Solutions Indonesia 2016 : Menghadapi ASEAN Open Sky

Infopenerbangan.com, – ASEAN Open Sky, dengan kondisi wilayah Indonesia yang mencapai 60% dari wilayah ASEAN, maka dengan rencana dibukanya ASEAN Open Sky berarti membuka wilayah Indonesia secara bebas.

Hal ini jika Indonesia tidak dapat memperoleh keuntungan secara ekonomi yang besar akan sangat merugikan. Belum lagi dari segi keamanan dan intelejen sangat membahayakan keamanan negara jika tidak dikawal.dengan benar. Dari segi kacamata militer, jika suatu peperangan dapat menguasai udara maka dia akan dengan mudah menguasai daratanny, demikian ungkap Chappy Hakim dalam acara Seminar hari pertama acara Airport Solitions 2016 di Ruang Nuri JCC Jakarta.

Infopenerbangan.com
Infopenerbangan.com

“Yang kita peroleh dari Open Sky adalah kita harus melihat bahwa ASEAN Open Sky sebenarnya adalah Indonesian Open Sky, mengapa demikian karena market yang lebih banyak yaitu di Indonesia” Ungkap Chappy Hakim. “Tidak kurang banyak penerbangan asing juga terbang di atas wilayah Indonesia. Kita perlu hati-hati dalam konteks Open Sky karena reality nya adalah Indonesian Open Sky” tutupnya. (Hr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker