DomestikHighlightHot NewsNews

Akhirnya Wings Air Mendarat di Bandara Tasikmalaya

Infopenerbangan.com, Akhirnya, Pesawat komersil ATR 72-500 dengan nomor registrasi PK-WFO milik Wings Air, mendarat mulus di Lanud Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Senin (17/10/2016) sore. Sebagai uji coba, pesawat ATR 72-500 dengan nomor registrasi PK-WFO milik Wings Air itu menjadi pesawat komersial pertama yang mendarat di bandara ini, Senin, 17 Oktober 2016 pukul 15.15 WIB.

Pilot ATR 72-500, Captain Isana Nur Ardi, seperti dilansir tempo.co mengatakan tidak ada kesulitan saat mendarat di Bandara Wiriadinata. Meski tanpa kendala, dia akan melakukan evaluasi dan membuat prosedur areanya. “Evaluasi penerbangan,” katanya Senin, 17 Oktober 2016.

Menurut Isana, fasilitas yang berada di Bandara Wiriadinata untuk saat ini sudah cukup. Penambahan fasilitas VOR (Very High Frequency Omnidirectional Radio Range), salah satu sistem navigasi menggunakan gelombang radio dan digunakan oleh pesawat terbang, kata dia, akan lebih bagus.

Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, menyambut baik penerbangan pesawat Wings Air ini. “Kita punya harapan dan target agar Lanud jadi bandara sipil,” jelasnya.

Keberadaan bandara, menurut Budi, sangat mendesak. Hal ini karena rendahnya iklim investasi di Kota Tasikmalaya. “TNI sudah menyerahkan, Kementerian Perhubungan pada prinsipnya sudah oke,” ujarnya.

Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya, direncanakan menjadi bandar udara (bandara) sipil atau komersial.(*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker