Hot NewsInternasionalNews

Alami Kendala Teknis, Qantas Putar Balik Ke Bandara Semula

Infopenerbangan,- Sebuah pesawat jumbo jet milik maskapai Qantas dengan tujuan San Francisco terpaksa terbang kembali ke Australia pada Sabtu (21/10/2017) setelah mengalami masalah teknis pada menit ke-90 penerbangan.

Para teknisi segera melakukan penyelidikan terhadap pesawat Boeing 747 tersebut setelah mendarat di Bandara Kingsford Smith, Sydney, ujar juru bicara Qantas. Namun, juru bicara tersebut enggan memberikan keterangan kepada  penumpang yang berada dalam penerbangan tersebut. Dilaporkan tidak ada penumpang yang terluka.

“Kami memahami penundaan penerbangan dapat menyebabkan penumpang frustasi, tetapi kami lebih mengutamakan keselamatan. Tim kami sedang mengupayakan yang terbaik agar penumpang dapat kembali melanjutkan penerbangan,” kata juru bicara Qantas, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (21/10/2017).

Menurut seorang penumpang kepada ABC News, pilot pesawat memberitahukan para penumpang bahwa penerbangan QF 73 tersebut harus putar balik ke bandara karena sistem autopilot tak berfungsi.

Pesawat tersebut dijadwalkan untuk terbang kembali pada Sabtu malam waktu setempat. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker