HighlightHot NewsInternasionalNewsUncategorized

Aliansi Penerbangan Melirik Pabrik Wraight

Infopenerbangan.com, DAYTON –¬†Sebuah organisasi yang bertanggung jawab untuk melestarikan situs penerbangan bersejarah sedang melakukan negosiasi untuk pembelian bekas bangunan pabrik Wright di Dayton, situs yang dibangun pertama di dunia manufaktur untuk pesawat terbang.

Home Avenue Redevelopment, entitas swasta yang memiliki bangunan pabrik, sedang melakukan negosiasi dengan National Aviation Heritage Alliance.

Properti bersejarah tersebut berlokasi diantara jalan pusat kota dan rumah sakit Veteran Center di sebelah barat Third Street, antara Third dan AS 35.

Pelopor penerbangan dan warga Dayton Orville dan Wilbur Wright membangun bangunan ini pada tahun 1910 hingga 1911 sebagai tempat produksi pesawat pertama di dunia. Lebih dari 100 pesawat terbang yang dibangun di sana.

NAHA telah menawarkan $ 1 juta untuk property tersebut. Tony Sculimbrene, direktur eksekutif NAHA, mengatakan Home Avenue Redevelopment dibeli pada Desember 2012 dengan maksud merombak situs dan menjualnya, katanya.

“Mereka datang ke saya dan menyadari sepenuhnya bahwa properti ini memiliki situs bersejarah”, kata Sculimbrene.

Tanah ini selama beberapa dekade adalah rumah bagi pabrik Inland dan Delphi. Delphi sudah diruntuhkan pada tahun 2013.

NAHA bermaksud untuk menjual sekitar tujuh hektare dengan Metro Perpustakaan Dayton untuk cabang baru, kata Sculimbrene. Pemimpin NAHA telah bertemu dengan pengembang lainnya mengenai bagian dari proyek, ujarnya. (fd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker