Hot NewsInternasionalNews

American Airlines Dikawal 2 Jet Tempur Akibat Gangguan Penerbangan

Infopenerbangan,- Seorang pria asal Turki bernama Anil Uskanil, ditangkap didalam penerbangan American Airlines menuju Honolulu setelah mencoba menerobos masuk ke kokpit pesawat pada hari Jumat.

Dilansir dari Dailymail (19/5/17), Penumpang, kru pesawat beserta seorang polisi Honolulu saling bekerja sama untuk mengendalikan Anil Uskanil, 25, warga negara Turki.

Menurut beberapa sumber, sebelum masuk pesawat, Uskanil dikatakan telah melanggar keamanan di bandara internasional Los Angeles dengan kedapatan mabuk namun setelah melakukan pertimbangan oleh petugas, Ia masih diperbolehkan untuk menaiki American Airlines dengan nomor penerbangan 31 tersebut.

Pejabat setempat mengatakan, Uskanil memang mabuk, namun dinilai masih belum terlalu mabuk untuk bisa dikenakan pelanggaran keamanan sehingga Ia bisa ikut dalam penerbangan. Setelah petugas melakukan pertimbangan, mereka bertanya apakah dia ingin kembali ke rumah atau ikut dalam penerbangan, Uskanil memilih untuk tetap ikut dalam penerbangan.

Petugas mengatakan, sebelum diperintahkan untuk duduk di bangkunya, Uskanil terlihat berkeliaran di sekitar toilet sambil membawa sebuah laptop.

Lalu kemudian, ia meletakkan laptopnya di dekat pintu kokpit dan mencoba untuk menerobos masuk ke dalam kokpit sesaat setelah pesawat take off.

Akibat ulahnya, kru penerbangan pun melaporkan kejadian tersebut dan meminta kehadiran aparat penegak hukum di bandara dikarenakan “gangguan selama penerbangan”.

Militer Amerika Serikat mengerahkan dua jet tempur Angkatan Udara untuk mengawal sebuah pesawat maskapai American Airlines menuju Bandara Internasional Honolulu di Hawaii, AS.

Komando Pasifik mengerahkan dua jet tempur F-22 untuk mengawal pesawat penumpang tersebut.

“F-22 mengawal pesawat tersebut ke bandara sesuai prosedur pertahanan dalam negeri. Aparat penegak hukum setempat merespons begitu pesawat sipil tersebut mendarat,” ujar Komandan Dave Benham.

Dikatakan, pesawat Airbus A321 tersebut mendarat dengan selamat di Honolulu pada Jumat (19/5) pukul 11.35 waktu Hawaii. Tak ada korban luka yang dilaporkan. Pesawat tersebut mengangkut 181 penumpang dan enam kru. (*/NP)

Video:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker