Hot NewsInternasionalNews

American Airlines Pesan 47 Unit Boeing Dreamliner

Infopenerbangan,- American Airlines membatalkan kesepakatan pemesanan armada pesawat dengan Airbus dan mengumumkan bahwa mereka berniat untuk membeli 47 jet Boeing Dreamliner baru. Hal ini membuat Boeing mendapat kemenangan dalam pertempuran untuk bisnis maskapai terbesar di dunia.

Jet Boeing 787 Dreamliner bernilai sebesar $ 12 miliar, namun baik Boeing (BA) dan American (AAL) menolak berkomentar mengenai persyaratan keuangan dari perjanjian pembelian tersebut.

Pihak maskapai juga mengatakan bahwa pihaknya juga telah mencapai kesepakatan dengan Airbus untuk “mengakhiri pemesanan sejumlah 22 unit A350” dalam upaya “menyederhanakan armadanya.” Perusahaan mencatat sudah memiliki hampir tiga lusin pesawat tipe 787.

“Kami memiliki dua mitra yang sangat baik di Boeing dan Airbus dan hubungan kami dengan kedua pabrikan ini terjalin bertahun-tahun,” kata Presiden American Airlines, Robert Isom dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan bahwa keputusan untuk membatalkan pesanan Airbus – yang awalnya ditandatangani oleh US Airways sebelum bergabung dengan Amerika merupakan “keputusan sulit” bagi perusahaan.

“Kami berterima kasih kepada kedua produsen untuk upaya agresif mereka untuk mendapatkan lebih banyak bisnis Amerika,” katanya.

Kesepakatan yang ditandatangani oleh Boeing juga termasuk “opsi” bagi American Airlines untuk membeli 28 jet Dreamliner tambahan. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker