Hot NewsInternasionalNews

American Airlines Ubah 3 Rute Penerbangan Susul Ketegangan AS – Suriah

Infopenerbangan,- Maskapai American Airlines mengubah rute penerbangan merespon semakain panasnya kondisi geopolitik di kawasan Timur Tengah. Tiga penerbangan American Airlines ke Asia yang melewati ruang udara Russia, digeser keluar dari negara itu.

Dalam sebuah memo internal yang dikirim ke pilot dan dilihat oleh CNBC, perusahaan itu memperingatkan sejumlah rute penerbangan akan dialihkan seiring semakin meningkatnya hubungan AS-Russia terkait intervensi militer AS di Suriah.

Pengaturan itu menyebabkan penundaan. American Airlines yang mengoperasikan lebih dari 6000 penerbangan setiap hari, mengatakan tiga penerbangan terpengaruh dengan kebijakan baru itu yaitu Dallas – Hong Kong, Dallas-Beijing dan Chicago-Beijing.

Perubahan rute ini tidak hanya membuat perjalanan bertambah panjang, juga biaya bahan bakar yang lebih banyak. Selain itu kru pesawat juga akan kehabisan waktu karena jam kerja yang lebih panjang dari perjanjian kerja di awal.

Dalam catatan itu disebutkan, Maskapai bekerja sama dengan pemerintah AS untuk menyelesaikan masalah-masalah itu. Disebutkan, mereka sedang menjalankan rencana darurat bila ada kawasan yang dibatasi. Disebutkan pula bahwa langkah itu tidak bersifat jangka panjang.

“Kami akan melakukan apa saja yang mungkin untuk meminimalisir gangguan bagi pelanggan dan kru,” demikian bagian lain dari memo itu.

Perjanjian yang memungkinkan AS dan Russia untuk menggunakan wilayah udara masing-masing akan berakhir minggu depan. Russia mengutuk AS, Inggris dan Prancis yang menyerah Suriah Jumat malam. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker