DomestikHighlight

Angkasa Pura II Bongkar 70 Gerai Di Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura II (Persero) membongkar sekitar 70 gerai komersial yang ada di terminal tersebut yang rencananya akan di peruntukan untuk perluasan area ruang tunggu penumpang di terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Selain untuk menambah kenyamanan penumpang, hal itu dilakukan sebagai bagian untuk meningkatkan standar keamanan bandara tersibuk di Indonesia tersebut, ujar Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi.

Pasca terbakarnya sebagian terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta pada 5 Juli 2015 lalu, manajemen AP II memang telah berencana memperketat syarat penyewaan ruang komersial di seluruh bandara yang dioperasikannya. Tidak hanya itu, AP II juga akan menghentikan kontrak sejumlah tenant yang akan habis masa berlakunya demi memperluas ruang publik.

Pada insiden kebakaran beberapa waktu lalu tersebut, diketahui penyebab terbakarnya terminal 2E akibat api yang muncul dari oven elektrik salah satu tenant di JW Lounge.

“Kami akan lebih ketat dan selektif dalam menunjuk tenant di area komersil. Ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas standard operating procedures bandara, termasuk dalam menangani krisis,” ujar Sekretaris Perusahaan AP II Agus Haryadi melalui keterangan resmi, Selasa (7/7). (Azh)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker