DomestikInternasionalNewsRagam

Angkasa Pura II Dukung Penerbangan Langsung Jakarta – London oleh Garuda

 

infopenerbangan.com – PT Angkasa Pura II (Persero) mendukung dan mengapresiasi penerbangan langsung Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Heathrow,dengan dilakukannya penebalan atau overlay pada runway utara di Bandara Soekarno-Hatta.

Adapun overlay tersebut akan membuat ketebalan runway utara agar nilai pavement classification number (PCN) menjadi 131 yang diselesaikan secara bertahap.

“Penebalan runway dengan nilai investasi sebesar Rp310 miliar ini ditargetkan tuntas pada awal semester II/2018, di mana hal ini menjadi bagian dari pengembangan east cross taxiway dan pendukung rencana pergerakan pesawat sebanyak 86 pergerakan per jam atau program improve runway capacity atau IRC-86″, ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

Angkasa Pura II sangat menyambut baik dibukanya rute Jakarta – London ini karena berarti menambah konektivitas penerbangan internasional dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta dan tujuan bandara ini menjadi hub internasional dapat selangkah lagi lebih maju.Agar peran Soekarno-Hatta dapat semakin signifikan dalam mendukung pertumbuhan industri pariwisata dan perekonomian.

Pada kuartal III/2017, jumlah pergerakan penumpang di 13 bandara AP II tercatat sebanyak 77,82 juta atau naik sekitar 10% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Khusus Bandara Soekarno-Hatta, pergerakan penumpang pada Januari-Juli 2017 mencapai 46,74 juta atau naik sekitar 8% dibandingkan dengan Januari-September 2016 yakni 43,24 juta.

Upaya menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sejalan dengan Garuda Indonesia yang selalu mengupayakan adanya konektivitas tanpa batas (seamless connectivity) kepada para pengguna jasa ke United Kingdom melalui layanan penerbangan nonstop tercepat antara Jakarta dan London, serta mendukung Jakarta sebagai hub perjalanan internasional dan domestik.

Garuda Indonesia akan menjadi satu-satunya maskapai yang memiliki layanan penerbangan nonstop tercepat, nyaman dan efisien dari Indonesia ke UK dan Eropa. Operasional penerbangan nonstop ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mengoptimalisasikan jaringan penerbangan sesuai program restrukturisasi rute yang tengah dilaksanakan perusahaan.

“Kami ingin memperkenalkan layanan non-stop ini tidak hanya untuk mencerminkan profil Jakarta yang berkembang sebagai hub untuk perjalanan internasional dan domestik, tetapi juga sebagai layanan baru yang memungkinkan para pengguna jasa dari UK maupun anggota frequent flyers yang tergabung di aliansi SkyTeam untuk mendapatkan konektivitas yang lebih baik ke lebih banyak destinasi,” papar Pahala.

Garuda Indonesia akan melayani penerbangan nonstop dari dan menuju London Heathrow sebanyak tiga kali per minggu setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300 ER berkapasitas sebanyak 314 penumpang, terdiri dari 8 kursi First Class, 38 kursi  Business Class, dan 268 kursi Economy Class.

Penerbangan Jakarta – London ini dioperasikan melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan terminal paling modern di Indonesia, dilengkapi dengan berbagai fasilitas berbasis digital guna mendukung terwujudnya smart airport.(ivan)

BACA JUGA :

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker