DomestikHot NewsNews

Angkasa Pura II Targetkan 1 Juta Pergerakan Pesawat Tahun Ini

Infopenerbangan,- Operator bandara-bandara di barat Indonesia, PT Angkasa Pura II (Persero) menargetkan pertumbuhan pergerakan pesawat hingga 24 persen tahun ini.

Pengembangan-pengembangan bandara yang telah dijalankan diharapkan mampu mendukung terwujudnya target tersebut.

Bila pada 2017 lalu pergerakan pesawat di bandara yang dikelola PT AP II mencapai 821.000 pergerakan, tahun ini AP II menargetkan bisa mencapai 1 juta pergerakan.

President Director AP II, Muhammad Awaluddin menyampaikan, untuk pertama kalinya, pada tahun 2017 bandara2 di AP II menembus angka psikologis 100 juta penumpang.

Hal itu, jelasnya, tidak bisa terealisasi tanpa ada kolaborasi yang baik antara bandara dan maskapai. Presiden Jokowi bahkan menyatakan bahwa core ekonomi Indonesia kedepan adalah menyediakan jasa pelayanan pariwisata.

“Selain itu pada tahun ini, Kementerian Pariwisata mendorong program besar utk mendatangkan turis mancanegara ke Indonesia dalam Foreign Tourist Arrival (FTA) yang mana peran dari bandara dan maskapai sangat menentukan,” kata Awaluddin dalam keterangan persnya, Minggu (25/3/2018).

Pengembangan saat dini dilakukan di Terminal 1 dan 2 serta pembangunan runway 3 Bandara Internasoinal Soekarno Hatta, ekspansi kapasitas dan fasilitas Bandara Banyuwangi untuk menjadi bandara internasional, serta pengoperasian Bandara Kertajati yang rencanya akan mulai dioperasikan pada Juni 2018.

Tak hanya melakukan pengembangan pada sektor operasional bandara, manajemen AP II tetap berkomitmen memberikan pelayanan prima pada pelanggan bandara. Melalui program airport digital journey experience, AP II mengajak pelanggan bandara untuk dapat menikmati berbagai layanan berbasis digital yang memberikan kemudahan serta kenyamanan selama berada di bandara. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker