Hot NewsInternasionalNews

Angkatan Laut Iran Terima Pesawat Amfibi Dari Rusia

Infopenerbangan,- Dalam sebuah upacara resmi yang dilakukan di Bandar-e Abbas, IRGC Angkatan Laut milik Iran menerima pesawat amfibi AeroVolga LA-8 baru dari Rusia.

“Pesawat yang bergabung dengan Angkatan Laut ini memiliki berbagai kemampuan seperti untuk patroli, pengidentifikasian, support, penyelamatan, pemadam kebakaran, transportasi maritim, dan kemampuan untuk mendarat di air”, kata komandan angkatan laut Garda Revolusi, Laksamana Ali Fadui.

AeroVolga LA-8 adalah pesawat amfibi dengan 8 kursi yang dirancang oleh asosiasi produksi ilmiah Rusia (NPO) «AeroVolga». Pesawat amfibi baru ini dirancang untuk beroperasi di semua zona lintang dan iklim. Pendaratan pesawat juga memungkinkan dilakukan di landasan beraspal dan tak beraspal, termasuk landasan pacu yang tertutup salju.

Pesawat ini memiliki kemampuan pengoperasian dengan tinggi gelombang hingga 0,6 m dan dapat beroperasi di landasan pacu yang memiliki ukuran minimum 400 m. Untuk runway, ketinggian mutlak dapat mencapai 1500 m untuk versi piston dan 2500 m untuk versi turboprop. LA-8 sebagian besar dibuat dari busa plastik dan sandwich serat kaca berisi PVC. Sayapnya terbagi menjadi kompartemen kedap air.

LA-8 memiliki undercarriage roda tiga  dengan roda depan yang ditarik ke sisi badan pesawat dan nosewheel ditarik ke belakang. Parasut balistik merupakan tambahan. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker