DomestikHot NewsNews

Angkutan Lebaran Tahun ini, Bisa melalui BIJB

Majalengka:Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan progres pembangunan Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat sudah mencapai 92 persen. Menhub berharap bandara Kertajati bisa digunakan untuk melayani pemudik pada Lebaran tahun ini.

“Progres keseluruhan sudah menyentuh 92 persen, pembangunan akan dirampungkan di bulan Mei mendatang. Mudik lebaran kita upayakan bisa lakukan grand opening juga” kata Budi.

Budi mengatakan pihaknya mengusulkan agar acara peresmian bandara dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Ia menargetkan peresmian bandara itu sudah dilakukan sebelum musim mudik tiba.

“Kita ingin undang Presiden (Joko Widodo) untuk bisa lakukab grand opening. Karena ada beberapa nilai yang dibanggakan dari segi pendanaan, kecepatan pengerjaan,” ujar Budi.

Ia juga mengatakan diawal pengoperasian khususnya mudik nanti, bandara Kertajati bisa melayani penerbangan domestik di Medan, Surabaya, Bali, Makassar serta Balikpapan.

“Untuk haji kloter pertama pada 15 Juli mendatang akan dilayani juga dari bandara ini,” ujarnya.

Budi turut mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam proses pembangunan Bandara Kertajati. Ia menyebut proyek Bandara Kertajati merupakan salah satu contoh kerjasama yang baik antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pihak swasta.

“Saya sangat mengapresiasi semua yang terlibat dalam pembuatan bandara ini. Saya jadikan ini contoh untuk membangun infrastruktur modern. ujarnya.

(YS/MI)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker