Hot NewsInternasionalNews

Anjing Pelacak Bom Ditembak Mati di Bandara Auckland

Infopenerbangan,- Seekor anjing pelacak  bom ditembak mati di Bandara Auckland, New Zealand karena menyebabkan 16 penerbangan internasional dan domestik  delay  pada Kamis 16 Maret 2017 seperti dilansir dari The Guardian.

Grizz, dilatih selama 6 bulan menjadi seekor anjing pelacak bom di Bandara, harus ditembak mati setelah berlari di area runway  bandara  selama 3 jam lamanya. Petugas keamanan Auckland telah berusaha untuk menangkap anjing tersebut selama 3 jam akan tetapi tidak berhasil, lalu memutuskan untuk menembaknya.

Keputusan yang diambil oleh petugas keamanan  ini menjadi bahan perdebatan di New Zealand karena dianggap terlalu ceroboh. Banyak yang tidak setuju dengan keputusan yang diambil pihak bandara untuk menangani anjing tersebut.

Salah satu nya seorang host  televisi populer, Hillary Barry yang sangat menyayangkan keputusan yang diambil oleh pihak bandara dan mempertanyakan ketersediaan senjata tranquilizer (senjata bius) kepada pihak bandara pada acara pagi yang dibawakan olehnya.

Aktivis pecinta hewan juga menganggap kematian Grizz seharusnya tidak harus terjadi jika pihak bandara menembaknya dengan menggunakan senjata bius bukan dengan senjata api. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker