DomestikHighlightHot NewsInternasionalRagam

AP II Lakukan Overlay di Bandara Soetta, Ini Imbasnya Pada Penerbangan

Infopenerbangan.com, CGK -PT Angkasa Pura II saat ini sedang melakukan peningkatan kekuatan landas pacu (overlay) di Soekarno-Hatta  yang telah dilakukan sejak Oktober 2016. Rencananya, perbaikan akan memakan waktu hingga 15 bulan.

Terkait hal ini, pihak AP II memastikan jadwal penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng tidak akan terganggu, demikian dijelaskan Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II Agus Haryadi.
“Kami pastikan bahwa 15 bulan ke depan ini, tidak ada jadwal penerbangan yang akan digeser. Prioritas kami memang jangan sampai mengubah jadwal penerbangan yang sudah ada,” katanya.

Namun ternyart, pekerjaan overlay di Soekarno-Hatta itu ternyata berdampak terhadap maskapai Singapore Airlines. Rencana peluncuran rute baru Singapore Airlines yang menghubungkan Singapura, Jakarta dan Sydney terpaksa ditunda.

Manager Public Relations Singapore Airlines (SIA) Glory Henriette, seperti diberitakan Bisnis menuturkan SIA berencana meluncurkan rute penerbangan Singapura-Jakarta-Sidney pada 23 November 2016 dengan frekuensi terbang sebanyak tiga kali per pekan.

“Namun SIA diberitahu oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, bahwa mereka tidak dapat mengijinkan penerbangan akibat adanya pemeliharaan landasan pacu,” katanya. (*/Eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker