Dirut PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin ketika menjadi Airport Helper

Infopenerbangan — Pasca viralnya vide airport helper bermalas-malasan, PT Angkasa Pura II (Persero) terus berupaya melakukan perbaikan. Selain mengecek secara langsung para airport helper, dalam waktu dekat juga akan disiapkan sistem teknologi informasi yang dapat memantau langsung pergerakan personil airport helper.

“Saat ini tinggal tahap penyempurnaan, secara sistem sudah siap,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Agus Haryadi.

Aplikasi ini, kata Agus, tidak hanya untuk kepentingan internal Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta, tapi juga menguntungkan sekaligus melibatkan langsung pengguna jasa bandara atau penumpang pesawat.

“Berbagai menu tersedia, pengguna jasa bandara bisa memesan airport helper sebelum penerbangan atau memberikan penilaian atas jasa mereka,” kata Agus

Progres dari aplikasi ini, kata Agus, sudah mencapai 75 persen.” Sekitar pekan depan mudah-mudahan bisa diluncurkan,” katanya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan alikasi digital ini juga dapat mengecek berapa banyak personil yang sedang melayani penumpang pesawat di Terminal. “Dalam waktu dekat akan difungsikan aplikasi mobile app sebagai tools kerja para airport helper,” kata Awaluddin.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here