Highlight

April Bandar Udara Supadio Tahap I Beroperasi

Bandara Udara Supadio, Pontianak saat ini tengah melakukan pengembangan dengan membangun bandar udara dengan konsep Eco Airport. Letak bangunan tersebut masih menggunakan lahan yang lama. Untuk pembangunan tahap satu sudah berada di posisi 90%, namun untuk total dari keseluruhan pembangunan baru mencapai 33%, demikian yang di jelaskan oleh Heryansyah selaku Junior Manager Project Implementation Unit (PIU), Selasa (17/3).

Berdasarkan pantauan Aviasi, project pengembangan Bandar udara Supadio, Pontianak saat ini sudah memasuki tahap akhir yang secara keseluruhan sudah tampak selesai, hanya tinggal fasilitas dan interior didalamnya saja yang belum dipasang.

Pengembangan bandara udara Supadio ini terbagi dalam dua tahapan. Tahap pertama pembangunan yang sudah dimulai sejak 2011 lalu akan mulai di operasikan mulai awal April 2015 dengan membuka terminal kedatangan terlebih dahulu.

“Kami akan operasikan tahap awal pada awal bulan April 2015 besok, dengan membuka terminal kedatangan terlebih dahulu. Pembangunan yang terbagi dua tahap ini rencananya akan selesai keseluruhan di tahun 2017 mendatang” papar General Manager bandara udara Supadio, Chandra Dista Wiradi, Selasa (17/3).

(Eky)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker