DomestikHighlightHot NewsNews

April, Garuda akan Mendarat di Bandara Matahora

Infopenerbangan.com,- Untuk terus meningkatkan pelayanan di bidang udara serta membantu meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia,  Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan terhadap bandara Matahora, Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

 Ia mengatakan pihak Pemda setempat sudah bertemu dengan Garuda.

“Turis itu kan tujuannya destinasi wisata, harapan saya sudah bertemu Garuda dan Bupati, tinggal bagaimana kita meramunya, seminggu dua kali atau sekali, pesawat itu,” ucap Budi Karya di Bandara Matahora, Jalan Poros Longa, Longa, Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Sabtu (18/2/).

Budi, seperti diwartakan detik.com menegaskan Garuda akan mulai beroperasi pada bulan April. Ia juga mengatakan akan menambah kapasitas panjang lintasan pesawat.

“Kualitas bandara, panjang sudah cukup, lebar sudah cukup, dibawah 25 dan 24, sudah cukup sebenarnya buat ATR, tapi akan kita tambahkan kapasitasnya menjadi 35,” ujarnya.

“Tadi sudah rembuk rembuk antara pemerintah Wakatobi dengan Garuda, dimana pemerintah berniat mensubsidi dan Garuda akan terbang disini, dengan pengembangan 200 miliar lah,” sambungnya.

Budi berbicara tentang mimpinya, jika bandara Matahora ini sudah selesai. Ia mengatakan akan menyelesaikan bandara Pongtiku di Tanah Toraja. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker