Highlight

Astra Minati Bisnis Carter Pesawat

Perkembangan dunia penerbangan di tanah air membuka ragam peluang bisnis, hal itu ditangkap oleh perusahaan penyewaan kendaraan bermotor Grup Astra, TRAC-Astra Rent a Car di bawah PT Serasi Autoraya yang berminat untuk merambah bisnis carter atau penyewaan pesawat terbang.

Anak usaha PT Astra International Tbk itu kini merintis bisnis baru sewa penerbangan karena melihat peluang bisnis besar terutama di segmen pemerintahan.

Dia mengakui ekspansi bisnis di udara untuk menangkap peluang pasar dari segmen belanja pemerintah. “Kita mau tangkap semua peluang yang ada. Tak hanya penyewaan kendaraaan darat, kita mau terintegrasi juga dengan bisnis di udara,” kata Corporate Sales Head PT Serasi Autoraya, Teddy Astra seperti dikutip laman detik.

Ia melanjutkan “saya tidak tahu pastinya, karena ini urusan induk perusahaan. Kemungkinan kita (TRAC) yang kelola rental pesawat atau mendirikan perusahaan baru,” katanya.

Sementara itu, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) sebagai lembaga yang mendorong efisiensi pengadaan barang dan jasa pemerintah, mendorong kementerian dan lembaga mengutamakan penyewaan kendaraan dinas termasuk mobil hingga keperluaan untuk angkutan udara. LKPP juga mendorong penyewaan pesawat menggunakan e-katalog.

Sebagai langkah awal, LKPP telah memasukan item pesawat carter dalam komponen pengadaan barang dan jasa pemerintah dalam sistem e-katalog.

“Dalam seminggu ke depan, kita akan tandatangani pesawat carter untuk kebutuhan institusi,” ungkap Direktur Advokasi dan Penyelesaian Sanggah LKPP Emin Muhaemin. (*/Eq)

Tags

Related Articles

1 thought on “Astra Minati Bisnis Carter Pesawat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker