Badai Irma

Infopenerbangan,- Badai Irma yang terus bergerak menuju daratan Amerika Serikat (AS) menyebabkan gangguan jadwal penerbangan di Kepulauan Karibia dan beberapa wilayah lainnya. Badai Irma diketahui bergerak ke AS selang beberapa hari usai Badai Harvey mengamuk di Texas.

Beberapa maskapai penerbangan seperti British Airways dan Virgin Atlantic telah membatalkan sejumlah jadwal penerbangan baik dari AS ke luar negeri atau pun sebaliknya. Salah satu jadwal penerbangan yang dibatalkan British Airways adalah penerbangan ke Antigua dan Tobago.

“Keamanan penumpang dan kru pesawat selalu menjadi prioritas kami. Jadi kami menyarankan para penumpang yang ingin melakukan perjalanan ke wilayah-wilayah yang dilintasi Badai Irma dalam beberapa hari mendatang dengan melakukan pemesanan ulang,” ujar perwakilan British Airways.

BACA JUGA : BURUNG MASUK KEDALAM MESIN, JAPAN AIRLINES MENDARAT DARURAT

Bandara Antigua sendiri rencananya akan ditutup pada hari ini (6/9/17) waktu setempat. Maskapai lain yang juga turut membatalkan beberapa jadwal penerbangan akibat Badai Irma adalah American Airlines. Maskapai tersebut membatalkan jadwal penerbangan ke Pulau Sainy Kitts dan Saint Marteen.

Selain mengganggu jadwal penerbangan, Otoritas Puerto Rico juga mengumumkan status darurat atas datangnya Badai Irma. Bandara San Juan di Puerto Rico dilaporkan telah membatalkan 85 jadwal penerbangan dan mematikan sekira 40% pelayanan normal. (*/NP)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here