DomestikHighlightHot News

Badan Pengurus Ikatan Pilot Indonesia Temui KASAU di Mabes Angkatan Udara

Ikatan Pilot Indonesia (IPI) mendapat kesempatan melakukan silaturahmi ke jajaran TNI-AU. Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P. menerima Badan Pengurus (BP) IPI yang diketuai Capt. Bambang Adisurya di Mabes Angakatan Udara di Cilangkap pada hari Kamis (12/10) didampingi Capt. Koko Indra, Capt. Rudi Roroh, Capt. Sigit W, Capt. Moniq, Capt. T Gultom, FO. Redfa, dan FO.  Ariza.

Baca JugaBahas Permasalahan Pilot, IPI Adakan Pertemuan Dengan Komisi IX DPR RI

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat terjadi dialog tentang berbagai hal di dunia kedirgantaraan Indonesia. Kasau mengungkapkan dengan kedatangan IPI, maka lengkaplah unsur dalam menjaga dan mengembangkan wilayah udara Indonesia. ” TNI menjaga teritorial udara dan pilot Indonesia berperan dalam menggerakan pertumbuhan ekonomi melalui maskapai penerbangan nasional”, pungkas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Ketua umum IPI memaparkan sekilas tentang sejarah organisasi pilot di Indonesia hingga berdirinya IPI, serta memaparkan visi dan misi IPI sebagai organisasi pilot di Indonesia. dan kemudian dilanjutkan dengan berbagai peran IPI sejak awal terbentuk hingga saat ini yang telah berperan aktif dalam meningkatkan keselamatan penerbangan, baik dalam peran pilot sebagai profesi, memberi masukan mengenai keselamatan & pengembangan bandar udara dan meningkatkan hubungan baik dengan stake holder insan aviasi.

Berbagai harapan Kasau disampaikan antara lain, bahwa dalam aspek kedirgantaraan, para pilot profesional kelak akan menjadi komponen cadangan dalam mendukung pertahanan negara. Dengan masih banyaknya pilot asing di Indonesia perlu diwaspadai, ditambah masih banyak lulusan sekolah pilot  yang menganggur.

Baca Juga : IPI Dorong Adanya Call Center Keselamatan Penerbangan

Pada pertemuannya Kasau didampingi Asops Kasau Marsda TNI Barhim, Aspotdirga Kasau Marsda TNI Agus Munandar, Aspers Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi, Waaspam Kasau Marsma TNI Dwi Fajariyanto, Kadislambangjaau Marsma TNI Chairil Anwar, dan Sedispenau Kolonel Sus Poltak S. Siagian, S.I. Kom. (*)

*Press Release Ikatan Pilot Indonesia

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker