Highlight

Bahas Nasib Merpati Yang Belum Jelas

Beberapa waktu lalu, tepatnya Senin (31/8), Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) kembali memanggil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) dan Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemhub), di kantor Wapres,
Jakarta.

Ditemui setibanya di kantor Wapres, Rini dikutip dari beritasatu.com mengatakan, kedatangannya untuk membahas nasib PT Merpati Nusantara Airlines yang tidak bisa terbang akibat menunggak utang triliunan rupiah. “Membicarakan Merpati,” jelas Rini.

Namun saja, Rini mengatakan, pihaknya belum sampai kepada penentuan opsi terbaik untuk perusahaan penerbangan plat merah tersebut. “Ada beberapa opsi yang mau dibicarakan, tetapi nanti saya belum mau membicarakan. Nanti saja sesudah kita rapat,” ungkapnya.

Seperti diketahui, nasib Merpati memang belum jelas sejak dibekukan pada Januari 2014 lalu. Sejumlah opsi tengah digodok pemerintah, di antaranya melakukan likuidasi atau menjual saham kepada investor, kerja sama strategis dengan pihak lain, menyuntikkan dana, serta mengikat Merpati dengan BUMN lainnya. (*/Fjn)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker