DomestikHighlight

Bandara Achmad Yani Fungsikan Terminal International Untuk Penerbangan Domestik

Bandara Achmad Yani Semarang selama Ramadan hingga Lebaran mendatang akan menggunakan terminal international untuk terminal domestik. Terminal tersebut akan digunakan untuk melayani keberangkatan penumpang. Adapun alasan penggunaan terminal internasional karena belum tentu setiap hari ada penerbangan ke luar negeri.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang, Priyo Jatmiko mengatakan, secara prinsip pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama Ramadan dan Lebaran. Maka dari sekarang pihaknya terus mengondisikan area bandara agar bisa digunakan maksimal oleh pengguna jasa.

“Maksimal minggu depan terminal internasional dapat difungsikan untuk domestik. Agar kepadatan penumpang dapat diurai,” tutur Priyo.

Bandara Achmad Yani Semarang juga mengkaji penambahan untuk slot time yang di ajukan oleh pihak maskapai untuk mudik lebaran mendatang.

“Secara prinsip kami bisa memenuhi usulan maskapai tersebut, hanya saja harus disesuaikan dengan kapasitas dan jadwal penerbangan yang ada. Selain itu, juga melihat apakah area apron bisa memadai atau tidak untuk penambahan penerbangan,” ujarnya. (*/Azh)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker