HighlightInternasional

Bandara Castellon Dibuka Kembali

Bandara Castellon di Spanyol akhirnya beroperasi, Bandara ini juga kerap disebut bandara zombie. Hal ini disebabkan karena bandara yang dibuka pada 2011 lalu selalu kosong dan seolah mati. Salah satu hal yang membuat Bandara Castellon tidak populer adalah karena telah banyaknya bandara yang ada di Spanyol. Bahkan, 80 kilometer dari Bandara Castellon telah ada Bandara Valencia.

Dilansir News, bangunan ini hanya ditempuh satu jam dari perjalanan bandara utama Valencia di Spanyol Timur. Situs Castellon kini dibangun kembali yang sebelumnya pernah mengalami ledakan hebat dan membawa Spanyol mengalami penurunan pada tahun 2008.

Namun kini salah satu maskapai penerbangan Ryanair akan menjalankan penerbangan komersial pertama di Bandara hantu Castellon dengan biaya tiket yang murah. Penerbangan tersebut dianggap istimewa karena inilah penerbangan pertama yang akhirnya mendarat di Bandara Castellon, bandara yang menjadi simbol proyek publik megah di tengah krisis ekonomi.

“Sambutan selamat datang istimewa di penerbangan paling pertama ke Castellon,” ujar Kapten Dan Foster melalui pengeras suara di kabin dikutip Independent, Selasa (22/9/2015).

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker