DomestikHot NewsNews

Bandara Internasional I Ngurah Rai Waspada Virus Zika

Infopenerbangan.com, Pencegahan menyebarnya demam berdarah dan virus zika, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar menanam tanaman pengusir nyamuk di Bandar Udara Internasional I Ngurah Rai, Bali.

Kepala KKP Kelas I Denpasar, Lucky Tjahyono mengungkapkan, “Ini baru contoh tanaman yang bisa digunakan mengusir nyamuk nanti harapannya agar dikembangkan,” katanya di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (23/9/2016).

Sejauh ini ada enam contoh tanaman yang bisa ditanam di sekitar areal bandara, yakni tanaman tapak dara, zodia, lavender, rosemary dan akar wangi. Tanaman tersebut ditempatkan di kawasan luar terminal, seperti toilet dan titik-titik tertentu seperti di posko terpadu terminal domestik.

Areal dalam terminal juga akan dipasang tanaman tersebut setelah sebelumnya pihak pengelola bandara setempat memajang aneka tanaman bunga. Tidak sampai disitu saja, KKP juga menempatkan sejumlah “ovitrap”, yakni gelas yang diisi air untuk menjebak nyamuk bertelur.

Hal ini dilakukan untuk pengukuran akan adanya telur nyamuk yang berkembang biak. Apabila dalam waktu empat hingga lima hari di dalam gelas tersebut ada telur nyamuk padahal sudah ada tanaman pengusir nyamuk itu, maka perlu ada peningkatan kebersihan dan pemberantasan sarang nyamuk.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker