Hot NewsInternasionalNews

Bandara Mumbai Dilanda Hujan Deras, SpiceJet Tergelincir

Infopenerbangan,- Sebuah pesawat maskapai berbujet rendah asal India, SpiceJet, tergelincir dari landasan dan terperosok ke lumpur. Insiden ini terjadi saat pesawat mendarat di Mumbai di tengah hujan deras yang terus mengguyur.

Seperti dilansir AFP, Rabu (20/9/17), insiden ini terjadi saat pesawat yang membawa 183 penumpang itu mendarat di Bandara Internasional Mumbai pada Selasa (19/9/17) malam, sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Penerbangan domestik itu bertolak dari kota Varanasi ke Mumbai.

“Tergelincir hingga masuk ke permukaan yang tidak beraspal,” demikian pernyataan maskapai SpiceJet, sembari menyebut insiden ini dipicu oleh kondisi landasan yang basah akibat hujan deras.

Seluruh penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat dari pesawat. Dampak dari insiden ini, landasan utama Bandara Internasional Mumbai terpaksa ditutup sementara dan puluhan penerbangan dialihkan ke bandara lainnya.

Beberapa maskapai penerbangan seperti Indigo dan Jet Airways serta Vistara juga telah menghentikan sementara beberapa layanan penerbangan menuju dan dari Mumbai akibat buruknya cuaca dan tidak tersedianya landasan pacu.

“Landasan utama ditutup untuk operasional dan terdapat keterlambatan kedatangan dan keberangkatan penerbangan karena cuaca yang belum menentu,” kata juru bicara Bandara Internasional Mumbai, Veena Chiplunkar. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker