DomestikHot NewsNews

Bandara Ngurah Rai dan Sultan Hasanuddin Raih Penghargaan Dunia

Infopenerbangan,- Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar meraih penghargaan dunia dari Airport Service Quality yang diliris pada Maret 2017. Kedua bandara ini dikelola oleh PT. Angkasa Pura I.

Bandara Ngurah Rai berhasil meraih gelar The 3rd World Best Airport 2016 untuk kategori bandara dengan 15-25 juta penumpang per tahun dan Bandara Sultan Hasanuddin meraih gelar The Most Improved Airport in Asia-Pacific 2016.

“Pengakuan ini merupakan bukti nyata atas kerja keras yang terus kami lakukan dan fokus kami untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada para penguna jasa bandara, sekaligus sebagai perwujudan visi perusahaan,” ujar Direktur Utama PT AP I, Danang S Baskoro, melalui siaran persnya.

Penghargaan yang diterima dua bandara tersebut, menyusul pencapaian Bandara Internasional Juanda Surabaya dinobatkan sebagai ‘The World Most Punctual Large Airport in 2016′ lembaga analis perjalanan udara asal Inggris OAG pada Januari 2017 lalu.

Prestasi yang diraih oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ini berarti menyamai pencapaian tahun lalu, yang juga menjadi bandara dengan layanan terbaik ketiga di dunia. Sedangkan bagi Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, gelar ini merupakan untuk yang pertama kalinya, sekaligus mengukuhkan dominasi bandara dari Indonesia di ajang ini. Tahun lalu, penghargaan The Most Improved Airport in Asia-Pacific diraih oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Sejak 2006, survei ASQ telah melakukan penilaian kepuasan penumpang terhadap layanan bandara di lebih dari 250 bandara di dunia.Setiap tahun, program ini mewawancarai 600 ribu pengguna jasa bandara dalam 41 bahasa di 81 negara di dunia.

ASQ merupakan satu-satunya program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara yang dilakukan oleh Airport Council International (ACI), sebuah organisasi kebandarudaraan terkemuka di dunia yang berbasis di Montreal, Kanada. (/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker