DomestikHot NewsNews

Bandara Silangit Diresmikan Jadi Bandara Internasional Pada Oktober Ini

Infopenerbangan,- Bandara Silangit akan diresmikan jadi bandara internasional pada Oktober nanti. Rencananya peresmian bandara ini akan dilaksanakan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Peresmian Bandara Silangit  menjadi bandara internasional tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Perhubungan Nomor KP 821 Tahun 2017.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman mengatakan bahwa bandara Silangit berpotensi untuk mendatangkan wisatawan. Luhut pun mengaku bahwa penerbangan internasional Menkomaritim berhasil mendarat di Bandara Internasional Silangit, setelah melakukan penerbangan dari Singapura yang menempuh waktu 52 menit.

“Kemarin mendarat di Silangit dari Singapura hanya 52 menit. Dan itu sangat potensi untuk mendatangkan wisatawan dari Singapura. Presiden akan meresmikan lapangan terbang, kalau itu benar-benar mulus dan siap,” kata Luhut

Sementara itu Direktur Angkasa Pura (AP) II, Muhammad Awaluddin mengatakan pihaknya kini tengah melakukan berbagai pengembangan Bandara Silangit, di antaranya memperluas daya tampung terminal hingga menjadi berkapasitas sekitar 760.000 penumpang per tahun dan juga mengembangkan runway menjadi 2.650×45 meter agar dapat melayani pesawat berbadan sedang Boeing 737-900 Extended Range atau sejenisnya.

“Setelah mendapat status bandara internasional ini, maka dalam waktu dekat akan diwujudkan penerbangan rute luar negeri di mana potensi terbesar dalam waktu dekat adalah rute dari dan ke negara ASEAN seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand,” ujar Awaluddin.(*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker