DomestikHighlight

BAS Targetkan 80 Ribu Pengunjung

Dalam rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) Kota Bandung ke-250 yang jatuh pada tanggal 25 September 2015, Walikota Bandung Ridwan Kamil membuka acara Bandung Air Show (BAS) 2015 yang di gelar di kawasan Bandar Udara Husein Sastranegera.

“BAS yang kita saksikan kali ini akan menjadi agenda rutin dua atau tiga tahun sekali untuk memeriahkan HUT Kota Bandung,” ujar Ridwan saat membuka BAS 2015 di Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (10/9/2015).

Lanjut Ridwan, BAS juga merupakan ajang promosi wisata dan transaksi ekonomi warga. Acara itu berlangsung sejak hari ini hingga Minggu 13 September 2015. ” Disini juga hadir beragam kerajinan khas kota Bandung yang bernilai jual,” kata Ridwan.

Bagi pengunjung yang akan hadir, dapat menyaksikan puluhan stand dari berbagai macam kerajinan kota Bandung dan pameran alat teknologi kedirgantaraan terpajang di sejumlah stan area acara.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Lapangan Udara Husein Sastranegara Kolonel Penerbang Ardhi Cahdjoko, menuturkan, acara BAS dibuka sejak pukul 06.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB dengan membayar uang masuk sebesar Rp 20 ribu per orang dan Rp 10.000 untuk para pelajar..

Ia menambahkan, selain bisa melihat bermacam-macam jenis pesawat, masyarakat juga disuguhkan dengan berbagai atraksi akrobatik pesawat udara (aerobatik), paramotor, trike, dan terjun payung.

Pihaknya optimis pagelaran BAS 2015 bisa menyedot perhatian masyarakat dari dalam dan luar Kota Bandung. “Target kita 80 ribu pengunjung hingga Minggu nanti,” kata Ardhi. (Fjn)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker