Hot NewsInternasionalNews

AS Berencana Memperluas Larangan Bawa Laptop ke 71 Bandara

Infopenerbangan,- Pemerintah Amerika Serikat berencana akan memperluas larangan membawa laptop dalam kabin pesawat yang terbang dari 71 bandar udara di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika dari dan ke AS.

Pembatasan yang diberlakukan AS pada bulan Maret saat ini telah mencakup sekitar 350 penerbangan seminggu yang berasal dari 10 bandara, terutama di Timur Tengah. Memperluas larangan ke semua bandara Eropa yang secara langsung melayani ke bandara AS akan mempengaruhi hampir 400 penerbangan setiap hari dan mencakup 30 juta pelancong memicu tantangan logistik utama.

“Kami sekarang sedang melirik pada 71 bandara lagi,” kata Menteri Keamanan Dalam Negeri AS, John Kelly kepada sidang Dewan Perwakilan Rakyat.

Kelly mengatakan wakilnya akan menghadiri sebuah konferensi di Malta minggu depan untuk mempresentasikan peningkatan standar minimum keamanan dan mengimbau agar sejumlah negara melakukan perubahan standar keamanan agar tak masuk dalam daftar larangan.

Ia juga menambahkan banyak negara bekerja untuk tidak ditambahkan ke daftar larangan dengan memperbaiki screening guna “mendeteksi perangkat yang sangat canggih ini.”

Sementara itu, juru bicara keamanan nasional, David Lapan, menolak untuk menyebutkan daftar 71 bandara yang sedang dipertimbangkan itu.
Setiap langkah untuk pembatasan barang elektronik ke pesawat kargo memiliki implikasi keamanan potensial yang terkait dengan baterai laptop yang pernah terjadi. Kelly mengatakan bahwa dia sedang meninjau kembali kekhawatiran tersebut. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker