Hot NewsInternasionalNews

Berikan Kursi Secara Sukarela, United Airlines Tawarkan Penumpang $ 10.000

Infopenerbangan,-  Maskapai penerbangan United Airlines tawarkan kompensasi hingga $ 10.000 AS bagi para penumpang yang mau menyerahkan kursi pada penerbangan yang penuh dan berjanji tidak akan mengeluarkan paksa penumpang yang sudah menempati tempat duduknya di pesawat.

Tawaran United tersebut diumumkan setelah maskapai saingannya, Delta Airlines berencana memberikan penawaran hingga $ 9.950 AS untuk hal yang sama. Selain itu, maskapai itu juga akan mengambil tindakan untuk mengurangi penerbangan yang terlalu padat dan berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Tujuan kami adalah untuk mengurangi insiden penolakan boarding bagi penumpang hingga mendekati nol, dan menjadi perusahaan penerbangan yang lebih berfokus kepada pelanggan,” demikian disampaikan pihak maskapai United Airlines melalui pernyataan yang dikutip dari The Guardian, Kamis (27/4/2017).

Langkah ini diumumkan United sebagai bagian dari usaha maskapai itu untuk memperbaiki citra perusahaan, setelah beberapa insiden yang telah menimpa maskapai ini dalam beberapa minggu terakhir. Seperti kasus yang paling banyak menyita perhatian publik yaitu  pemindahan paksa seorang penumpang secara kasar yang kemudian menjadi viral.

Selain langkah itu, United juga akan memakai kebijakan ‘no question asked’ atau tidak akan bertanya mengenai laporan hilangnya barang bawaan penumpang secara permanen, dan berjanji akan langsung membayar ganti rugi US$ 1.500 atas hilangnya tas penumpang beserta isinya mulai bulan Juni 2017 mendatang. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker