Hot NewsInternasionalNews

Bocah 7 Tahun Kabur dan Lolos Terbang Tanpa Tiket Pesawat

Infopenerbangan,- Seorang gadis berusia tujuh tahun yang kabur dari orang tuanya berhasil naik kereta ke bandar udara Jenewa, Swiss dan naik pesawat meski tidak memiliki tiket, pada hari Minggu lalu.

Gadis itu kabur dari orangtuanya di dekat stasiun kereta api pusat Jenewa lalu naik kereta satu pemberhentian ke bandar udara. Orang tuanya menelepon polisi, yang melacak pergerakannya melalui bandar udara dengan video keamanan, kata juru bicara bandar udara itu Bertrand Staempfli.

Staempfli mengatakan bahwa anak gadis tersebut masuk dari pintu keluar Prancis, lalu menaiki pesawat tujuan Prancis.

Selama pemeriksaan keamanan awal, dia disangka bersama bepergian bersama orang dewasa yang berada di sampingnya, katanya.

Ia pun mengikuti seorang kru menuju pesawat dan berpura-pura mencari orangtuanya. Hingga akhirnya, bocah itu berhasil naik pesawat terbang.

Seorang petugas akhirnya menemukan bocah tersebut. Penerbangan pun dihentikan dan bocah itu diserahkan ke polisi.

Staempfli menolak menyebutkan nama maskapai yang membawa bocah itu. Ia juga tak mau mengatakan ke mana pesawat terbang tersebut terbang. Namun, Staempfli mengatakan bahwa pesawat tersebut akan pergi ke wilayah Prancis.

Dalam pernyataan itu, pihak bandara mengatakan akan memperketat peraturan keselamatan dan prosedur. Hal ini dilakukan untuk mencegah terulangnya peristiwa tersebut.

“Ini seharusnya tidak pernah terjadi,” tutur Staempfli.(*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker