Infopenerbangan.com
Infopenerbangan.com

Infopenerbangan.com, -PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) mengincar dua jenis armada pesawat baru yakni  Boeing 787 Dreamliner dan Airbus A350yang memiliki ukuran cukup besar dibanding pesawat perseroan lainnya, hal itu untuk menopang bisnis perseroan di masa depan.

Boeing 787
Boeing 787

Direktur Utama Garuda Arif Wibowo mengungkapkan, rencananya perseroan bakal membeli pesawat baru untuk peremajaan pesawat. Seperti dilansir sindonews dia menginginkan agar dalam 10 tahun ke depan, pesawat milik maskapai pelat merah ini dapat diganti dengan yang berbadan lebar atau wide body.

“Kalau bicara kapasitas yang kita perlukan, dua pesawat itu termasuk yang opsi pengembangan Garuda ke depan. Karena untuk wide body kita untuk 10 tahun akan datang itu perlu naturally replacement sekitar 22. dan untuk pertumbuahn 30-an,” jelas dia dalam acara CEO Forum di JCC, Jakarta.

Airbus A350
Airbus A350

Menurutnya, saat ini manajemen Garuda masih dalam proses negosiasi mengenai rencana pembelian dua pesawat dari pabrikan asal Amerika Serikat dan Prancis tersebut. Dia juga berencana bertetmu dengan manajemen Airbus untuk membicarakan mengenai hal tersebut.

“Namun, karena sekarang masih dalam proses negosiasi, belum selesai. Jadi dua itu masih menjadi opsi karena saya belum memutuskan untuk go build this one atau tidak,” jelas Arif. (*/Rf)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here