Boeing 787-8 Yang melintasi 22 Kota AS (Photo: Courtesy of FlightAware (via Boeing))

Infopenerbangan,- Jika biasanya perjalanan rute pesawat yang melintasi langit terpantau di situs pelacak pesawat hanya berbentuk garis lengkungan tipis ataupun pola yang tidak beraturan dari tempat keberangkatan ke tempat tujuan, namun berbeda dengan pesawat Boeing 787- 8 yang sedang melakukan uji terbang pesawat pada Rabu minggu lalu.

Pesawat Boeing 787-8 yang terbang selama 18 jam melintasi 22 kota Negara bagian Amerika Serikat menghasilkan gambaran rute yang bagus dengan bentuk potret pesawat 787-8 terukir di langit udara yang terpantau dalam situs pelacak pesawat, Flightradar24.

Gambaran Boeing 787-8 tersebut terukir di 22 kota Amerika Serikat, dimana arah hidung pesawat berakhir di Puget Sound di negara bagian Washington yang merupakan Markas Besar Boeing, sedangkan sayapnya terbentang dari Michigan sampai Texas selatan, dan ekor pesawat berada di Huntsville, Alabama.

Penerbangan itu dilakukan sebagai bagian dari pengujian yang diperlukan untuk mengesahkan mesin baru yang akan memberi kekuatan beberapa Dreamliner baru milik Boeing.

Dalam pernyataannya, Boeing mengatakan, “Dengan waktu luang di udara, tim uji Boeing menjadi kreatif, menerbangkan rute yang menguraikan gambaran 787-8 di langit di 22 negara bagian,” kata Boeing.

Penting bagi pesawat untuk melakukan uji coba reguler namun dengan merencanakan rute yang mengagumkan di 22 negara bagian AS dan meninggalkan catatan penerbangan uji coba yang sangat keren, maka uji coba akan terasa sangat menyenangkan. (*/NP)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here