Hot NewsInternasionalNews

Boeing Siap Luncurkan B737-7 Hari Ini

Infopenerbangan,- Boeing sedang mempersiapkan uji coba pesawat B737-7, seri ketiga dan terkecil dari keluarga 737 MAX yang disusul dengan peluncuran pesawat pertama berlokasi di pabrik Renton di Washington pada hari ini.

Pengiriman 737-7 ini direncanakan Boeing dimulai pada tahun 2019 namun pabrikan pesawat raksasa ini berharap uji coba penerbangan dapat meraih kabar positif sehingga akan membantu merangsang penjualan lebih banyak lagi.

Dilansir dari Aviation Week, penjualan Boeing 737-7 ini masih jauh banyak tertinggal dibandingkan dengan jenis Boeing MAX lainnya. Meskipun sudah dirancang ulang pada tahun 2016 lalu, namun Boeing masih memiliki kurang dari 70 pesanan dari perusahaan penerbangan untuk jenis ini.

Dirancang untuk dapat mengangkut 172 penumpang dengan jangkauan maksimum hingga 3.850 mil laut, Boeing mengatakan perbaikan aerodinamis dan propulsi memungkinkan MAX 7 terbang 1.000 mil laut lebih jauh dan mampu membawa lebih banyak penumpang daripada pendahulunya yaitu 737-700.

Boeing mengklaim MAX 7 memiliki keunggulan dibandingkan saingan terdekatnya, Airbus A319neo. Pesawat ini dapat membawa 12 penumpang lebih banyak dan 400 mil laut lebih jauh dengan “biaya operasi 7% lebih rendah per kursi.” (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker