Hot NewsInternasionalNews

British Airways Akuisisi Anak Usaha Lufthansa

Infopenerbangan,- Pemilik maskapai British Airways IAG mengaku telah membeli maskapai asal Austria yang mengalami kebangkrutan yakni Niki dengan jumlah transaksi senilai 20 juta euro atau setara dengan USD24 juta. IAG juga menambahkan dirinya bakal memberikan tambahan likuiditas kepada perusahaan hingga sebesar 16,5 juta euro.

Sebelumnya Niki dimiliki oleh Air Berlin yang kemudian mengajukan permohonan pailit pada bulan Agustus lalu ketika pemegang saham terbesar perusahaan, Etihad Airways menarik dukungan keuangan.

Sementara maskapai terbesar di Jerman, Lufthansa sempat berniat membeli namun kemudian membatalkan rencana mengakuisisi Niki pada pertengahan Desember, lalu. Akibat pengajuan perlindungan kebangkrutan yang telah dilakukan, membuat ribuan penumpang Niki terdampar.

IAG mengatakan, Niki akan tetap berjalan dengan subsidi baru serta anggaran tambahan dari Vueling, serta bakal mempertahankan sekitar 740 mantan staf Niki. Termasuk aset sekitar 15 pesawat serta slot di Bandara seperti Vienna, Munich dan Palma.

Kesepakatan sendiri memerlukan persetujuan dari pihak berwenang Eropa. Komisi Eropa sebelumnya telah menyetujui pembelian beberapa EasyJet’s yang merupakan aset Air Berlin, hukum menyatakan bahwa ada tidak ada pelanggaran kebijakan persaingan Uni Eropa. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker