Hot NewsInternasionalNews

AS Cabut Larangan Laptop Dalam Penerbangan Asing

Infopenerbangan,- Amerika Serikat telah mengakhiri larangan laptop pada penerbangannya dari berbagai bandara di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Keputusan ini diambil setelah berbagai langkah keamanan tambahan diambil maskapai-maskapai penerbangan tersebut.

Meskipun pemeriksaan lebih intens terhadap setiap barang elektronik bawaan penumpang masih perlu dilakukan oleh DHS, di seluruh titik keberangkatan untuk penerbangan tujuan AS. Hal ini diperkirakan akan membuat prosedur boarding di bandara lebih lama dari sebelumnya.

Dikatakan juru bicara Departemen Keamanan Dalam Negeri AS (DHS), David Lapan, seperti dilansir AFP, Jumat (21/7/2017), terhitung sejak Rabu (19/7) tengah malam waktu setempat, sebanyak 180 maskapai yang terbang ke AS, termasuk maskapai AS, dan 280 bandara yang memiliki penerbangan langsung ke AS telah menerapkan fase pertama langkah keamanan baru.

Adapun langkah langkah keamanan baru itu termasuk mengerahkan lebih banyak anjing pelacak, alat pendeteksi bekas peledak, memeriksa koper untuk mencari jejak kimia dan pemeriksaan fisik terhadap barang elektronik yang dibawa penumpang.

Pada Kamis 20 Juli lalu, AS mengeluarkan revisi aturan untuk maskapai penerbangan di seluruh dunia terkait keamanan penerbangan yang dijadwalkan mulai mulai berlaku pekan ini.

Persyaratan baru dalam revisi itu mencakup penyaringan penumpang yang ditingkatkan di bandara asing, meningkatkan protokol keamanan di sekitar pesawat terbang dan di daerah penumpang serta pemeriksaan menggunakan anjing yang diperluas. Aturan itu mempengaruhi 325.000 penumpang dengan sekitar 2.000 penerbangan komersial yang tiba setiap hari di AS, dengan 180 maskapai dari 280 bandara di 105 negara. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker