Hot NewsInternasionalNews

Canggih, Bandara Dubai Terapkan Akuarium Virtual Pengganti Security Check

Infopenerbangan,-  Sebagai salah satu bandara tersibuk di dunia, Dubai International Airport, akan menggunakan akuarium virtual canggih sebagai pengganti security check.

Dilansir dari The Independent, calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dari Dubai akan melakukan pemeriksaan keamanan di dalam lorong akuarium canggih tersebut yang sudah dilengkapi kamera tersembunyi dan pemindai.

Sekitar 80 kamera akan menghiasi terowongan saat para pelancong berjalan dan mereka menikmati pemandangan ikan berwarna-warni. Namun, sembari mereka melinatasi terowongan, kamera tersebut langsung memindai wajah para penumpang.

Lorong akan merefleksikan gambar akuarium dengan kualitas tinggi. Ikan-ikan cantik berfungsi sebagai penarik perhatian selagi kamera menangkap citra dari mata penumpang yang lewat di bawahnya.

“Ikan adalah semacam hiburan dan sesuatu yang baru bagi wisatawan, tapi pada akhirnya, itu menarik penglihatan para pelancong ke berbagai sudut di terowongan agar kamera bisa menangkap mukanya,” kata Mayor Gen Obaid Al Hameeri, seorang pejabat dari luar negeri.

Terowongan virtual ini, berikutnya akan dipasang pada akhir musim panas  di Terminal 3. Pada fase hingga 2020, terowongan akan diluncurkan di terminal lain.Tidak hanya dengan menggunakan tampilan ikan, layanan ini juga dapat menggunakan tampilan gambar virtual lainnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker