HighlightInternasional

Check-In Pakai Skype

Skype selama ini difungsikan sebagai program yang memungkinkan kita melakukan panggilan telepon dan video secara cuma-cuma.

Belakangan software bagian Microsoft yang berkantor pusat di Luksemburg, Eropa ini sudah dijadikan sebagai media bagi para penumpang yang akan terbang. Adalah Sheremetyevo International Airport yang telah meluncurkan e-service penumpang untuk check-in via Skype.

“Layanan panggilan Skype membantu penumpang menghemat waktu check-in, hal ini dapat dilakukan saat masih berada di rumah atau di jalan menuju bandar udara. Tujuan utama dari Sheremetyevo adalah menjadi terbaik hub (pengumpul) di Eropa pada 2014-2015. Jadi Sheremetyevo sebagai yang pertama dengan Skype,” kata Andrey Nikulin the Director for Passenger Service Department in Airport Shere­metyevo.

Untuk mengoperasikannya, pe­numpang harus menelepon operator (log in: svo_checkin), memberitahu nama keluarga, paspor dan rincian penerbangan. Langkah berikutnya operator akan mengirimkan pesan dengan kode 2D ke ponsel untuk mengonfirmasi pendaftaran. Pada saat tiba di Sheremetyevo, penumpang cukup meletakkan ponsel ke pemindai khusus yang membaca QR Code dan dalam beberapa detik otomatis mencetak boarding pass. Untuk penumpang yang berangkat de­ngan bagasi, pihak pengelola airport menawarkan counter bagasi khusus.

Bandar Udara Internasional Sheremetyevo adalah gerbang udara terbesar Rusia dengan 100 persen saham JSC SIA milik negara. Jaringannya mencakup lebih dari 200 tujuan.

Anda akan ke Rusia untuk mencoba fasilitas ini? Silakan ke Sheremetyevo Call Center melalui (495) 578-65-65, 8-800-100-65-65 atau http://svo.aero/register/skype/online. (*)

(Foto : tnwcdn.com)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker